• Ryuzakhi Emte Orang ini pernah menjadi ajudan Nurhasan Al Ubaidah.
    Menurut orang2 jokam senior , bambang irawan sendirilah dahulu yang mendoktrin takfir dalam jokam. kalau ada ajaran khawarij dalam jokam, itu sebenarnya adalah ajaran bambang irawan.
    namun alhamdulillah, di jokam sudah tidak ada lagi takfir.
    bambang irawan mempunyai pengaruh dan kharisma yang sangat kuat. setidaknya bambang irawan sendiri merasa akan hal itu. bambang irawan tau bahwa orang2 jokam itu sangat giat dalam berinfak dan bersodaqoh.rupanya bambang jeli dalam melihat potensi ini.dan sangat berminat dengan infak2 jokam. ini salah satu faktor kenapa bambang irawan begitu berminat menjadi amir dalam jokam.
    memang bambang tangan kanan Nurhasan, tetapi secara strukturalis organisasional, bambang irawan tidak mempunyai wewenang apa2 dan tidak mempunyai dapukan apa2.
    bambang irawan bukanlah wakil Nurhasan.
    bambang irawan adalah tipe orator yang berapi2.ketika mengadakan tausiyah, dia berorasi secara berapi2.ini yang menstimuli militansi orang2 jokam.
    disaat yang bersamaan, ketika bambang irawan keluar dari jokam dan berbalik memusuhi, dia juga menggunakan orasi yang berapi2 di forum2 yang menghujat LDII (umumnya di forum2 yang berbau PKS, tarbiyyah dan salafy sururi-ddii).
    ketika di panggung bambang ini senang sekali memfitnah LDII, dengan kata2 yang bombatis dan hiperbolis sampe2 pake adegan menangis segala diatas panggung yang ditujukan supaya orang2 tau bahwa bambang irawan sangat menyesal pernah gabung dengan jokam.
    air mata buaya tentunya.
    waktu bambang masih jokam,bambang irawan sangat yakin 100% bahwa kelak kepemimpinan dalam jokam akan jatuh ke tangannya. sampe2 dia begitu percaya diri mencopot semua wakil2 Nurhasan tanpa sepengetahuan Nurhasan. yah, kala itu Nurhasan sedang berada di Tanah suci mekah. bukan di kediri.
    bambang irawan mengadakan kudeta pada Nurhasan secara sepihak.aksi bambang irawan ini akhirnya diketahui Nurhasan. akhirnya Nurhasan memblokir semua akses bambang irawan pada jokam.
    parahnya lagi ketika Nurhasan wafat, ternyata orang2 jokam memilih Abd Dhohir sebagai pengganti Nurhasan.
    jelas Bambang irawan kecewa beeeratz. misinya sudah 99% tercapai namun ketika mau menuju 100% Allah menolong orang jokam dengan menghindari bambang irawan menjadi pemimpin jokam.
    sejak itu bambang memendam kebencian yang teramat sangat pada LDII dan orang2 jokam.
    yang sebelumnya isbal ( memakai celana diatas mata kaki) setelah keluar dari jokam dia ngelembrehin celananya karena tidak mau sama dengan orang jokam.aneh ya….marah sama orang jokam tapi hukum Allah lah yang dikorbankan.
    sebelum masuk bui bambang irawan kerap hadir di darul hikmah di jalan bangka 3 mampang prapatan. entah mau apa dia disana.
    Hmmmm anda tau,darul hikmah ngga jauh dari DPP PKS.bambang irawan berada di kantong PKS.
    Pada tahun 1998 Indonesia mengalami gejolak politik. sekaligus mengalami euphoria demokrasi yang kebablasan.
    yang dahulu media takut pada rezim orde baru, setelah orde baru tumbang media2 juga ngga takut nulis berita2 fitnah.
    fenomena ini ditangkap oleh DDII.
    DDII menugaskan Amin Jamaluddin dan hartono ahmad jaiz untuk membuat buku yang isinya memfitnah dan memprovokasi umat islam untuk menyerang LDII baik secara teori maupun secara fisik.
    Amin Jamaluddin bersekongkol dengan bambang irawan untuk membuat buku yang berjudul “bahaya LDII”. buku itu kabarnya laku keras. sampe2 harus dicetak berkali2.
    bambang irawan dan amin jamaludiin mendapatkan royalti yang sangat besar dari penjualan buku tersebut . amin jamaluddin dan hartono ahmad jaiz memang mencari nafkah untuk anak istrinya dengan cara2 memfitnah.sungguh profesi yang sangat hina meskipun mereka berdalih atas nama dakwah.
    merebaknya buku “bahaya LDII” justru membuat masyarakat semakin penasarann,
    apa dan siapakah LDII?.
    buku itu yang ditujukan untuk menghancurkan LDII malah berdampak sebaliknya.
    banyak orang berbondong-bondong masuk LDII untuk membuktikan apakah benar isi buku tersebut.
    ternyata memang masyarakat tidak menemukan sedikitpun semua fitnah yang ditulis di buku “bahaya LDII”.
    Malahan masyarakat menemukan manhaj yang mulia yaitu kembali pada kemurnian Qur'an dan hadits secara berjamaah dengan cara manqul,musnad dan muttashil.
    manhaj yang jauh dari bidah,syirik, khurafat, ro’yi. manhaj yang setia pada tingkah laku Baginda Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam dan salafusshalihin.
    bambang irawan , hartono ahmad jaiz dan amin jamaluddin secara finansial memang gembira karena bukunya laku keras, tapi mereka harus kecewa sebab LDII malah tetap tegar,aman dan lancar.
    ini semua adalah berkat doa , kesabaran dan ketawakalan orang2 jokam dalam mengahadapi badai fitnah, cacian, hujatan dan cobaan.
    tentunya yang pasti ini semua adalah berkat pertolongan ALLAH 'Azza Wa Jalla.
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Beni Setyawan No Comment :)
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Rifqi Oncom Imanto hmm..
    tapi rasanya tidak etis kalo kita menjelek2an si BI..
    mendingan gk usah diambil pusing.. :-)
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Debbi Fardiansyah emmmmh g juga mas rifki kita ambil petrsepektif dr ilmu pengetahuan aja mang g usa d pikirin tapi makin tau da perbandiannya " filsafat padi aja " OK.....
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Debbi Fardiansyah JM QHJ tu ibarat orang mau naik bus dgn tujuan bandung, bus da bener tapi ....!kita harus bawa perbekalan dari uang saku, tiket, kesehatan, emosi,n segala hal yang bs buat kita g jd n gak nyampek d tujuan. Da naik bus yang k bndung tuhh.......... tapi lupa bawa uang saku, atau emosi marah2 karna macet d jalan trus turun dr bus padahal g da angkutan lagi yang bs bawa kita ketempat tujuan kita itu. SO kesimpulannya jangan terpengaruh hidup sekali jalan surga da bener kita per saja sabar nanti ketemu mati yakin masuk surga karna QURAN HADIST JAMA'AH
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Agung Sujatmiko Good, dgn adanya penjelasan tsb insya Alloh keyakinan jokam semakin kuat..

    Terbukti dalam hadits Bukhori bhw raja Hirokla mengatakan bahwa org2 yg murtad adalah bukan krn membenci ajaran agamanya (QHJ), semua krn hawa nafsu, niat, dan bisa jd tersinggung dgn oknum2 yg ada sj....
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Arif Rusman Btol, saya sendiri memiliki keyakinan tersebut.

    Pernah dengar kejadian Hartono Ahmad Jaiz waktu ngadakan pengajian dengan tema "Aliran Sesat di Indonesia" (termasuk LDII) di Kabupaten karanganyar, Jawa Tengah beberapa tahun lalu. waktu Warga LDII sudah mengepung pertemuan itu dan mau mengamankan HAJ, dia lari kebingungan bersembunyi di bawah meja. Jelas sekali mukanya sangat ketakutan. Padahal para Bolo pendem disana itu sudah dikompakkan untuk tidak berbuat anarkis maupun aniaya, dan semua taat. Maksud kita cuma mau membawa HAJ ke Polres Karanganyar.

    Nha, yang jadi pertanyaanku sekaligus bikin aku ketawa, kenapa orang yang katanya mau meluruskan jalan Allooh malah takut ama beberapa orang manusia?!
    Kalau emang dia benar dan mantap di jalan Allooh, bukankah banyaknya maklhuk Allooh di depannya seharusnya tidak membuat dia gentar sehingga tidak lari terbirit-birit ke bawah meja sambil muka ketakutan?!
    Toh kalau mati jadi mati Syahid?!

    Dengan kejadian itu aja kesimpulan dalam benakku, ni Kiai ngomongnya aja seakan-akan benar. Mentalnya krupuk. Digertak saja dah lari tunggang langgang. Hehehe....
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Ciwan Papanya RafifAbyan Barçélonistas semoga hidayah yang ada sama sekarang ini, kita bisa kita tetapi sampai mati...biar anjing menggonggong kafilah tetap berlalu...
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Nouvre ZiaLandhe kita harus bersyukur dg bukunya bambang & friend..karena mereka lah, masyarakat kini percaya bahwa LDII itu bukan aliran seat,bahkan bnyak masyarakat yg mengaji bersama kita...alhamdulillah, ( mereka termasuk perantara agama juga ga yaaa???he2... )
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Agung Sujatmiko Yang perlu n harus diwaspadai adalah org2 yg msh ngaji n ngaku jokam tp diam2 mrk provokasi/gembosi akidah jokam ataupun blog2 jokam tanpa kita ketahui....

    Keliatannya ndalil pake dalil jokam tp ternyata provokasi krn dalil itu adalah bitonah, setelah diliat ternyata punya halaman salafi....

    Waspadalah...Waspadalah...
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Debbi Fardiansyah ok mas .............. kita percaya org munafik tu danya d dlm jama'ah so warning banget bagi mereka yg lg sok pintar dalil kuncinya cuma satu jaga niat dlm hti karna kita berjama'ah bukan karna exsistensi strata tau legalitas biar diliat orang tapi karna allah ciri nyata iklas dalah g mudah marah n emosi aja............... so jagalah hati.......
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Nouvre ZiaLandhe wuiiiihhh...serem abis tuh masss....dger2 di indo ada y mas..??pengikutnya pak mau***in..alhmdlilah di NZ ga ada mas,klo ada lsg disuh plg sama iKI nya ke indo...
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Agung Sujatmiko Oleh krn itu kita disini sama2 mengingatkan n hati2, krn hidayah milik Alloh semata....

    Zaman n cobaan terparah yg pernah ada kayanya, krn yg menyerang ga keliatan/diketahui dan langsung diserang pada akidahnya....

    Kalo ada yg ga seneng dgn oknum pengurus/mubaligh atau jokam, baiknya kita ingat bahwa wadahnya sudah pasti benarnya hanya oknum saja yg tdk benar...
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Debbi Fardiansyah nahhhhhhhhhh................. tu yg benar banget jamah da bener tapi maaf kadang sopir tau kernetnya ( mubalik pengurus n jama'ah)rodok gaple'i so jangan terpengaruh tebar kadamaian kita di kalangan jamah
    sekitar 9 bulan yang lalu · Laporkan
  • Aroy Suhud @ debby
    gaple'i????
    masalahnya, u/ mengatasinya ga segampang mengucapkan kalimat "gapleki".
    sekitar 8 bulan yang lalu · Laporkan
  • Aroy Suhud kehancuran islam sifatnya internal, bukan eksternal. yaitu kemiskinan kefaqihan dan kekompakan serta chubbuddunyaa wa karohiyatil maut (cinta dunia)

    ulah macam oknum tersebut ga bakalan menghancurkan islam.
    sekitar 8 bulan yang lalu · Laporkan
  • Debbi Fardiansyah esensialnya dalam beragama bukan kebenaran yang menjadi keyakinan tetapi keyakinanlah yang menjadi kebenaran setiap orang, memang g mudah merubah orang karna kwajiban kita hanya saling ingat mengingatkan, perkara mau ya syukur g mau ya terserah toh.......... g tau doi pengurus tau jamaah sekalipun, n jangan salah sejarah mencatat orang ahli yahudi menghancurkan islam dengan masuk islam dan ber upadaya memasukkan paham2 dalam akidah islam. bisa aja yg terjadi apa yang terjadi d kalangan jama'ah adalah propa ganda tau sisa2 ajaran mreka yang uda kluar dalam jm sop ati2 aja, nie politikal orang2 yg beragama bkn karna allah, jaga niat ya mas,
    maap nek da salah kata "
    kullu bani adam khotto'un"
    sekitar 8 bulan yang lalu · Laporkan
  • Thomas Alva Edison @Aroy
    yg Anda maksud itu sebagaimana sabda rasul

    @Debby
    @ Aroy
    Islam merupakan sebuah eksistensi yang sangat unik, karena dia tetap akan ada hingga sang khalik menggenggamnya dengan cara memanggil (mewafatkan) semua mukmin dengan hembusan angin yg seketika akan mewafatkan semua mukmin yg menghirupnya di seluruh muka bumi ini. Barangkali inilah penjelasan dari sabda rasul tersebut. so, keberhasilan suatu pihak dalam menghancurkan eksistensi Islam di wilayah bumi tertentu tidak berarti berhasil memusnahkan eksistensi islam di muka bumi.

    _Thomas
    sekitar 7 bulan yang lalu · Laporkan
  • Soma Erdona Kesimpulan:"Intan Surulloh yan surukum"

0 komentar:

Poskan Komentar